Kisah Haru Messi Saat Menghadapi Chelsea

Kisah Haru Messi Saat Menghadapi Chelsea


Messi tercatat sudah delapan kali berhadapan dengan Chelsea di Liga Champions. Dari seluruh perjumpaan tersebut, belum sekalipun Messi berhasil menjebol gawang The Blues. Dari seluruh perjumpaan tersebut, Messi sebenarnya menghasilkan tembakan cukup banyak (29 buah). Sementara jumlah assistnya ada dua.

Dalam periode yang sama, rekor Barcelona atas Chelsea juga terbilang buruk. The Catalans cuma menang sekali, lima kali bermain imbang, dan dua lainnya tuntas dengan kekalahan. Pertemuan terakhir Messi dengan Chelsea terjadi di 2012. Butuh menang untuk membalikkan kekalahan 0-1 saat main di Stamford Bridge. 

Barcelona dipaksa puas dengan hasil imbang 2-2 di leg kedua yang digelar di Camp Nou. Chelsea pun melaju ke final. Padahal ketika itu Barcelona sudah unggul 2-0 lebih dulu. Namun disamakan Chelsea berkat gol di periode injury time yang dibuat Fernando Torres. Ketika itu Messi malah gagal membawa Barca unggul lebih jauh saat eksekusi penaltinya gagal. 

Sepakannya membentur mistar gawang saat kedudukan 2-1 untuk tuan rumah. Messi kabarnya menangis akibat kekalahan tersebut. Lionel Messi bersama Didier Drogba saat Chelsea menjamu Barcelona di leg pertama babak semifinal Liga Champions 2011/2012. Barcelona menang 1-0 ketika itu. Raut kekecewaan Messi saat tak mampu mengantar Barcelona menang di Stamford Bridge pada 2012. 

Messi dijaga tiga pemain sekaligus (John Terry, John Obi Mikel, Michael Ballack) saat Barcelona melawat ke London di tahun 2009. Duel Messi dengan Michael Essien di tahun 2009. Lionel Messi ditekel Claude Makelele saat Barcelona menjamu Chelsea di fase grup musim 2006/2007. Laga ini tuntas dengan skor 2-2. 

Sementara saat bermain di London, Chelsea sukses mengalahkan Barcelona lewat gol tunggal Didier Drogba. Messi berebut bola dengan Arjen Robben saat Barcelona bertamu ke London di babak 16 besar Liga Champions 2005/2006. Barcelona membawa kemenangan 2-1 dari laga ini. Messi dihantam dari arah belakang oleh Asier Del Horno pada pertemuan di babak 16 besar musim 2005/2006. 

Del Horno dapat kartu merah atas aksinya itu. Messi mendapat perawatan setelah ditekel dengan keras oleh pemain Chelsea di Stamford Bridge musim 2005/2006. Sementara Ronaldinho dan Deco memprotes tekel keras yang dilakukan pemain lawan.

0 comments: