Gol Tunggal yang Dihasilkan Martial Berhasil Membuat MU Menang atas Burnley


Gol Tunggal yang Dihasilkan Martial Berhasil Membuat MU Menang atas Burnley - Manchester United berhasil membawa pulang kemenangan pada saat bertanding ke markas Burnley di pertandingan lanjutan Liga Inggris. Gol yang dihasilkan oleh Anthony Martial menjadi penentu kemenangan yang berakhir dengan skor 1-0. Pada pertandingannya yang berlangsung di Turf Moor hari Sabtu, 20 Januari 2018. The Red Devils ini harus berhasil meraih kemenangan dengan susah payah. 

Gol kemenangan MU baru diciptakan di babak kedua oleh Anthony Martial, tepatnya di menit ke-54. Dalam perjalanan laga ini cukup berimbang. MU berhasil mencatatkan sebanyak 12 kali tembakan, sedangkan Burnley berbanding satu percobaan lebih sedikit dari tim tamu seperti yang dilansir dalam situs resmi Premier League.

Dengan adanya tambahan sebanyak tiga angka ini, MU untuk sementara berhasil membuat jarak skor dengan Tim Manchester City itu menjadi sembilan poin. MU berhasil mengumpulkan sebanyak 53 poin, sedangkan City yang baru akan bermain sesaat lagi tersebut sudah berhasil mengumpulkan sebanyak 62 angka. Sedangkan Burnley berada dalam posisi kedelapan dengan raihan sebanyak 34 poin hasil dari pertandingan sebanyak 23 kali bermain.

Jalannya Pertandingan 

Burnley dan MU yang masih belum berhasil mencetak gol pada babak pertama. Skornya pun masih sama kuat yaitu 0-0.

Setan Merah berhasil memecah kebuntuan pada menit yang ke-54. Gol tersebut dibukukan kembali oleh Martial. Romelu Lukaku yang menjadi pengumpannya, dia yang melihat Martial sedang bebas musuh pada sisi kiri pertahanan Burnley. Martial pun bisa dengan tenangnya mengarahkan bola terseut ke arah pojok kanan atas gawang Burnley yang sudah dikawal oleh Nick Pope.

Burnley pun hampir menyamakan kedudukan pada saat di menit ke-57. Tendangan bebas dari Johann Berg Gudmunsson mampu menerpa mistar gawang tim MU. Paul Pogba yang membuang peluang pada saat menit yang ke-65. Tendangan yang diluncurkan dari luar kotak penalti pun masih bisa ditangkis oleh pemain belakang tim Burnley.

Lukaku pun tidak berhasil memanfaatkan umpan matang yang dilakukan oleh Martial semenit kemudian. Tendangannya  yang dilakukan dari tengah kotak penalti itu pun masih mengenai pemain belakang Burnley. Kemudian Ben Mee maju mengancam pada menit yang ke-70. Dengan meneruskan umpan tendangan bebas yang didapatnya, bola sundulan itu memaksa De Gea mengarahkannya melewati mistar.

Umpan silang yang diberikan oleh Gudmunsson pada saat menit yang ke-71 masih dapat ditangkis oleh Chris Smalling. Bola tersebut hanya melewati muka gawang MU. Jose Mourinho pun melakukan pergantian pemain pada menit ke-72. Dengan niat mau memperkokoh kembali barisan gelandang, Marouane Fellaini dikirim langsung ke lapangan untuk menggantikan Juan Mata.

Pogba yang membuang peluang kembali pada menit yang ke-75. Langsung melakukan solo run pada saat melakukan sebuah serangan balik, akan tetapi bola tendangannya pun berhasil ditangkis oleh Mee. Burnley berhasil mengancam balik melalui Ashley Barnes pada menit ke-76. Akan tetapi, bola yang disundul oleh pemain asal Austria itu malah menyamping.

Mee pun akhirnya kembali berperan menjadi benteng kokoh untuk menghalangi para penyerang MU, Tendangan yang dilakukan oleh Jesse Lingard pada menit ke-79 masih bisa ditahan dengan sempurna. Pope yang melakukan penyelamatan pada menit yang ke-87. Tendangan keras yang dilakukan Martial masih bisa ditepis sampai hanya berbuah menjadi sebuah tendangan sudut. Pada sisa waktu pertandingan tidak ada lagi gol tambahan dan berakhir MU menang dengan skor akhir 1-0.

Susunan Pemain

Burnley: Pope; Bardsley, Tarkowski, Mee, Taylor; Cork, Arfield (N'Koudo 81); Defour, Gudmundsson, Hendrick (Vokes 81); Barnes

Man United: De Gea; Young, Valencia, Smalling, Jones; Matic, Pogba; Lingard (Rashford 80), Martial (Herrera 94), Mata (Fellaini 73); Lukaku

0 comments: