Wenger Mengkritik Dortmund yang Mengesampingkan Aubameyang Pada Saat Pertandingan Berlangsung

Wenger Mengkritik Dortmund yang Mengesampingkan Aubameyang Pada Saat Pertandingan Berlangsung
Wenger Mengkritik Dortmund yang Mengesampingkan Aubameyang Pada Saat Pertandingan Berlangsung

Wenger Mengkritik Dortmund yang Mengesampingkan Aubameyang Pada Saat Pertandingan Berlangsung. Borussia Dortmund masih menahan Pierre-Emerick Aubameyang yang sebagai penyerang andalannya. Dortmund menganggap bahwa Aubameyang saat ini lagi tidak sepenuhnya fokus. Aubameyang yang sekarang ini sedang kencang-kencangnya dihubungkan dengan klub Premier League, Arsenal. 

Kabarnya tim Arsenal ingin mengajak striker internasional Gabon tersebut menjadi bintang baru pada lini depan seandainya Alexis Sanchez benar-benar ingin pindah ke dalam tim Manchester United. Arsene Wenger yang selaku Manajer Arsenal, sudah mengomentari isu transfer Aubameyang ke dalam klubnya. 

Hal itu lalu membuat kubu Dortmund merasa kesalDi tengah-tengah ketidakpastian mengenai masa depannya, Aubameyang akan kembali cuti pada saat Dortmund bertanding di laga selanjutnya. Pemain yang berusia 28 tahun tersebut tidak termasuk dalam skuat Dortmund untuk laga pertandingan melawan Hertha Berlin pada hari Jumat, 19 Januari 2018.

Michael Zorc yang sebagai Direktur Olahraga Dortmund, mengatakan bahwa Aubameyang tidak jadi dibawa ke Berlin karena di dalam pikirannya saat ini sedang terbelah. "Auba berlatih bersama dengan pemain di Dortmund. Kami memiliki kesan bahwa secara mental Aubameyang tidak 100 persen terfokus. Ini merupakan situasi yang sulit," kata Zorc seperti yang dikutip di Soccerway.

Aubameyang sebelum ini sudah absen pada saat Dortmund diimbangi oleh tim Wolfsburg 0-0 pada akhir pekan yang lalu. Dia dihukum karena tak mengikuti pertemuan tim sehari sebelum pertandingan. Komentar Arsene Wenger yang membahas tentang Pierre-Emerick Aubameyang membuat Borussia Dortmund panas. Dortmund tidak suka Wenger membicarakan pemain yang bukanlah miliknya.

Nama Aubameyang naik daun ke publik yang diisukan akan menjadi calon pengganti Alexis Sanchez yang akan menuju Manchester United. Aubameyang diisukan seharga 60 juta pound sterling dan hal itu bukanlah dana yang sulit dipenuhi bagi pihak The Gunners. Aubameyang bahkan sampai dikabarkan sudah diberikan absen untuk tidak ikut latihan dalam waktu pekan ini untuk dapat mengurus kepindahannya ke tim Emirates Stadium pada bulan Januari ini. 

Dan lagi Aubameyang berulah kembali dan membuatnya dikesampingkan dari klub untuk sementara waktu. Isu-isu yang semakin mendekati pada kenyataan pada saat Wenger yang selaku manajer Arsenal pun ikut serta menyinggung mengenai ketertarikan timnya kepada Aubameyang.


0 comments: